Berita

KRI Nanggala-402 Hilang, Panglima TNI Berharap Seluruh Awak Bisa Diselamatkan

Kamis, 22 April 2021 - 15:56
KRI Nanggala-402 Hilang, Panglima TNI Berharap Seluruh Awak Bisa Diselamatkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjant. (FOTO: Dok TNI)

TIMES MAROS, JAKARTAKRI Nanggala-402 sudah 34 jam hilang di laut utara Bali. Dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap, seluruh awak kapal selam milik TNI AL itu dapat diselamatkan.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan TNI AL. Seluruh prajurit di lapangan sedang melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap KRI Nanggala-402," kata Panglima TNI saat konferensi pers di Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4/2021).

Diketahui, saat ini bantuan terkait kegiatan pencarian sudah dilakukan Polri, KNKT, BPBD Bali serta Basarnas. Tak hanya itu saja, bantuan pencarian juga datang dari tiga negara sahabat. "Bantuan datang dari Singapura, Malaysia dan Australia," jelasnya.

"Kita semua berharap upaya pencarian akan membuahkan hasil dan memupukkan harapan untuk menyelamatkan seluruh personel KRI-Nanggala-402," tambah penerima Positive News Maker 2019 Anugerah TIMES Indonesia (ATI) ini.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 hilang kontak di Perairan Bali pada Rabu kemarin. Sebelumnya, kapal selam milik TNI AL ini meminta izin menyelam pada pukul 03.00 WIB. Setelah diberi izin, KRI Nanggala-402 hilang kontak. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Maros just now

Welcome to TIMES Maros

TIMES Maros is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.